About Us

by ShareTweet

Sumba News merupakan website berita yang independen yang didirikan untuk menyebarkan informasi yang layak secara jurnalistik. Kami memulai website ini dengan semangat untuk selalu beritikad baik dalam menyajikan semua informasi.

Sumba News memilih posisi sebagai lembaga independen dari pemasang iklan, pemberi dana, partai politik, dan lebih mengedepankan informasi yang jujur dan apa adanya. Sumba News hanya fokus kepada pemberitaan, cita-cita, wacana publik yang berdampak terhadap kemanusiaan, kebebasan, dan keadilan.

Perkembangan media yang diikuti kemajuan teknologi akan sangat mempengaruhi opini dan persepsi publik. Untuk itu, kami hadir lebih merupakan sebagai media alternatif  yang independen tapi tetap menjaga kelayakan informasi yang diberitakan.

Sumba News didirikan wartawan profesional yang telah lama berkecimpung dalam dunia jurnalistik. Selain itu, Sumba News didukung tim penulis lepas dengan beragam latar belakang.

Kami juga mematuhi kode etik jurnalistik dalam mencari, mengelola dan menyebarkan informasi kepada publik. Kami berusaha untuk senantiasa akurat, menjaga privasi dan selalu beritikad baik dalam melaksanakan tugas jurnalistik. Setiap kesalahan selalu ada, untuk itu kontrol pembaca terhadap setiap berita menjadi sangat penting untuk menjaga kualitas pemberitaan.

Pengelola juga terbuka menerima kritikan dan koreksi, jika menemukan adanya pemberitaan yang dianggap keliru, salah atau diduga tidak sesuai standar kode etik jurnalistik. Kami sangat terbuka untuk melayani hak jawab dan hak koreksi terhadap semua pihak yang merasa tidak diakomodir dalam pemberitaan.

Kehadiran Sumba News tidak lepas dari keinginan untuk berkontribusi dalam menghadirkan praktek jurnalistik yang objektif, adil dan beritikad baik. Namun, semua ini hanya dapat terjadi dengan dukungan dari semua pembaca.

Untuk itu, kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pembaca baik melalui kontribusi langsung atau tidak langsung, yang merupakan bagian dari keinginan untuk menghadirkan praktek jurnalistik yang independen. Tapi, dengan berpatisipasi untuk menyukai, berkomentar dan terlibat dalam memberikan umpan balik akan menjadi vitamin bagi kelanjutan Sumba News ke depan.

Dukungan pembaca akan memungkinkan kami untuk menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dari waktu ke waktu, terutama yang berkaitan dengan kepentingan pembaca, baik langsung atau tidak langsung, serta menghasilkan analisis aktual dari mereka yang berkompeten. Terima Kasih.

Website SumbaNews.Com didukung fitur penerjemah sehingga dapat dibaca dalam puluhan bahasa di dunia. Caranya: Klik titik tiga di url–Klik terjemahan-Klik pilih bahasa.

PENGELOLA

Daniel Tagukawi (Penanggung Jawab)
Gabriel Pira
Rambu Erla
Eman Kiruka
CN Mutumata
Alex Theodore
Cece Redar
S.Kadiwano
Umbu Jerry
Asa R. Eda
A. Jalaraba
Daniel T. Bira

Sekretariat Redaksi:
Jalan Veteran Nomor 31, Kelurahan Kampung Baru,
Kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat, NTT
87214

Kontak: 

Telepon: 081219350633
redaksi@sumbanews.com
info@sumbanews.com
marketing@sumbanews.com

PT. Olewo Reputasi Komunikasi